Desain Busana Nuri Maulida

Pesinetron cantik yang bernama Nuri Maulida juga ikut bermetamorfosis. Usai rentetan persoalan pribadinya reda jadi topik perbincangan media, wanita keturunan Pasundan ini bangkit.

Selain sudah bulat memutuskan diri untuk berhijab, wanita yang juga menekuni profesi sebagai presenter ini membangun bisnis NM Fashion dengan hasil rancangannya sendiri.

Menjadi perancang busana busana muslim yang karyanya dipentaskan di ajang Indonesia Moslem Fashion Week,merupakan hal membanggakan untuknya.

Sibuk menjadi perancang busana busana muslim adalah bagian dari kegiatannya saat ini. "Ini kegiatanku sekarang, mendesain baju-baju muslim yang diperuntukan buat kaum muda dan yang mau tampil muda," ujar Nuri.

Dari penyediaan bahan, hingga mendesain, Nuri mengaku mengerjakan sendiri. "Aku punya workshop, belum besar tapi bisa memenuhi permintaan di berbagai tempat, untuk memasang di ajang pameran di sini persiapannya juga mendadak, tapi Alhamdulilah bisa juga ditampilkan."

Berbeda dengan Risty yang mencoba memperkenalkan karya busana muslimnya dengan sentuhan kain khas Batak, Nuri justru tertarik menggunakan bahan sutra dan velvet, serta paduan katun luar dan ornamen bahan krep untuk aneka rancangannya.

Dalam busana karyanya, Nuri menghubungkan garis-garis hitam putih sebagai ciri khasnya. "Modelnya enggak ribet, paling kasual, sehingga bisa dikenakan diberbagai kesempatan," ungkap Nuri.

Karya Nuri memang baru, ia juga memasarkan ke beberapa daerah di Indonesia seperti Lampung dan Kalimantan, serta online dan di Cibubur. "Pasarannya lebih ke Indonesia dulu, belum kepikiran merambah luar negeri. Tetapi, saya ingin memasar dulu di Indonesia," paparnya.

Dengan dunia barunya ini, Nuri bahkan sudah berani bermimpi, suatu saat ia akan menggelar peragaan busana khusus busana muslim. Walau masih terbilang baru, Nuri juga sudah memiliki cukup banyak pelanggan. Karena hal ini, ia pun fokus mengembangkan usaha barunya tersebut.

"Kalau niat jadi perancang busana, saya tidak punya basic ilmu sekolah perancang busana. Tapi setahun ini saya bergerak jadi perancang busana, saya yang desain. Memang ketertarikan di dunia fesyen sangat tinggi ya," ucap Nuri lagi.

Ia sangat berharap, sebuah pagelaran busana tunggal khusus busana muslim bisa digelar dalam waktu dekat.

"Insya Allah doakan ya, saya malu sebenarnya kalau dibilang perancang busana. Tapi ingin membuat fashion show tunggal untuk busana muslim ya, mudah-mudahan bisa membuat fashion show itu dengan sebaik-baiknya," tutur Nuri.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Busana Nuri Maulida

Posted by Princess, Published at 03.36.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar